Batu Karang

Kamu tahu rasanya bebas?. Bebas menemukan dirimu sendiri sampai sampai kamu tersesat dan kamu tidak menyadari sudah berapa lama kamu berjalan. Kamu tidak mengerti berapa butir tetes keringat yang telah jatuh dan kamu tidak mempedulikannya. Kamu hanya terlalu cepat berlari dan tidak sadar dampak dari cepatnya kamu berlari.
Apakah kamu seorang diri? Apakah kamu menemukan seseorang saat kamu berlari? Apa alasan ia menemanimu berlari? Mengikuti kemana langkahmu pergi. Tanyakan pada dirimu sendiri.
Rasanya setengah dunia sedang menyorotkan mata kekecewaan. Apakah kamu akan tetap berlari? Apa kata hatimu sudah benar benar menuntunmu ke jalan yang paling baik? Kenapa kamu tidak pernah letih berlari.
Istirahatlah sejenak. Dan fikirkan sampai kapan kamu akan berhenti untuk tidak mendengarkan. Kamu itu letih dan kamu butuh bersandar. Apa kamu sudah benar benar menemukan sandaranmu. Apa kamu masih mempercayai kata hatimu yang kadang bisa saja menyesatkanmu. Kamu hanya butuh ketulusan dan senyuman itu saja.karena kamu itu batu karang yang sulit dipecahkan.

Iklan

when you wake up

Suatu perjalanan yang panjang ketika aku harus berani mengambil keputusan.Keberanian yang tiba-tiba saja muncul.Kekuatan yang datangnya sangat tiba-tiba membuatku mengambil langkah ini.Aku tahu tujuan Tuhan sangat baik. Aku sangat menikmati perjalananku yang sungguh berliku dan tak tentu.jujur dari dalam hatiku aku lega,walaupun aku tahu masih bnyak yang akan aku hadapi didepan. Aku sungguh tidak bersabar menunggu semua agar kembali membaik seperti semula. Maafkan aku kepada diriku sendiri karena telah lupa mencintai diriku sendiri.Aku terlalu lupa mencintai potensi yabg aku miliki.Aku ingin merubah duniaku,merubah semua seperti kata hatiku.

Janji seorang wanita

Aku berdiri tegak melawan matahari
Menepis silaunya terik mentari
Aku lantang dan aku tak akan pernah berbalik arah

Walau anda terus saja menghardik
Mencaci,aku lantang dan tak akan
Pernah berbalik arah
Aku tak akan terkalahkan oleh siapapun
Aku bukan wanita yg pada umumnya
Kesalahan besar anda menganggap
Saya tidak mampu atau tidak akan
Pernah mampu.

Aku mengalah bukan berarti aku kalah
Aku diam bukan berarti aku tidak
Berbuat apa-apa
Simpan saja mulut besarmu,simpan saja
Agar dapat kau telan mentah mentah
Dan dapat kau muntahkan ke wajah
Sombongmu.

Aku bukan wanita lemah,aku lantang
Dan tak akan berbalik arah.
Airmataku akan terbalaskan
Airmataku akan terbalaskan

Ingat aku diam bukan berarti
Aku tidak berbuat apa apa.
Tuhan akan mendengar semua doaku.

Thanks God

Aku menghilang..aku mendapatkan diriku menghilang Tuhan. MencintaiMu itu tumbuh begitu saja..Tuhan maafkan aku karena terlalu mencintai ciptaan Mu..terlalu bergantung pada ciptaan Mu.
Aku sadar bahwa tidak ada hal yg sama persis dengan apa yg qt inginkan. Aku mendapatkan diri ku sangat kecil dan sangat membutuhkan Mu.
Aku menikmati masa syukurku, bersyukur karena jalan yang aku tempuh berliku liku. Engkau ibarat lilin yang menyala dititik titik jalanku yang gelap.Aku tidak akan pernah tahu tujuanMu karena aku manusia yang punya batas.Pandanganku adalah milikMu ,tiada hal yang dapat aku simpulkan dan aku lihat dengan mata yang memiliki batas ini.Hanya mata Mu Tuhan, tunjukkan aku mana yang benar benar dalam kebenaran dan mana yang bathil..Karena sesungguhnya Engkau Maha penunjuk jalanku..
Diakhir ramadhanku yang belum sempurna ini izinkan aku mendapatkan apa yang aku harapkan jika memang ini baik menurutMu Tuhan. Engkau izinkan aku tertawa ditahun ini, dan engkau izinkan aku juga untuk menangis..Kau yang maha membolak balikan hati dan keadaan, Engkau yang memberikan ketetapan untuk hidupku kedepan..
Izinkan aku melihat sesuatu yang indah dari buah kesabaranku ya Tuhan…izinkan aku mendapatkan makna dari setiap sakit dan kegagalan..engkau yang memiliki kehidupan..berilah petinjuk Mu…
Amiin 🙂Screenshot_2014-07-25-15-43-27-1

Karena ada Pagi

Ketika pasir rindu terkena deburan ombak
Ketika burung rindu akan mengudara di awan biru
Ketika dahaga rindu segelas air yang menyejukkan
Bukankah masih ada kesempatan untuk memperbaiki,bukankah masih ada kesempatan untuk bertemu pagi kembali.
Jika hari ini gagal bukankah hari esok bisa diperbaiki lagi.
Bukankah menunggu pagi itu adalah senyuman bukan ratapan,bukankah muda ku adalah senyuman bukan tangisan.
Mungkin ada baiknya untuk lebih berani,berani mengarungi ombak,berani terbang tinggi,berani berperang dengan samurai diri..

Jujur gw katakan lebih baik menjalani sesuatu yang baru daripada terus-terusan mempertahankan ketidakpastian. Lebih baik berfokus kedepan daripada menoleh kebelakang. Menurut gw tidak akan ada hari ini jika tidak diawali kesalahan atau kebenaran hari kemarin. Jika yang kemaren adalah sebuah kesalahan maka hari ini adalah jawaban untuk semakin memperbaiki dan jika hari kemaren adalah sebuah kebenaran maka hari ini akan tetap menjadi hari yang kemaren malah akan semakin bertahan lebih baik.
Jangan pernah menyesali bagaimana kamu mengawali harimu karena hari-hari itu ada dimana kamu mendapatkankan banyak pelajaran. Hidup tidak hanya bertahan dengan masa lalu. Hidup adalah memperbaiki semuanya dengan berjalan dengan masa yang baru dan orang-orang baru yang mempunyai kualitas hidup lebih baik tentunya.
Jangan berfokus pada yang pernah melakukan kesalahan dalam hidupmu, karena orang-orang yang seperti itu tidak akan pernah belajar dan hanya berpaku pada sejarah kehidupan, tanpa pernah memerdekakan hidupmu. Dia akan selalu membuatmu terjerembab pada masa lalu dan lalu.
Jika hidupmu sekarang sudah baik. Maka jangan mencoba menoleh kebelakang lagi. Jika orang dimasa lalu itu memanggilmu tak perlu menoleh lagi. Jika mereka adalah orang-orang yang baik maka mereka akan pergi menyusulmu dimasa depan. Menggandeng tanganmu,mendampingimu tanpa menarikmu,memaksamu untuk kembali kebelakang lagi. Merdekakan hidupmu, karena kamu adalah kamu yang sekarang bukan kamu yang dulu dengan orang-orang terdahulu.

Make your dream come true

Ini bukan tentang perjalan lo yaaa..
Hehe kali ini gw bakal membahas seputar hobi yang belakangan ini gw geluti. Hehe keisengan gw buat jualan baju ternyata memberi respon yang lumayan baik buat orang-orang disekitar gw. Lucu sih yaa tapi seru..karena gw baru nyadar kalau dalam diri gw ini mengalir bakat berdagang..haha (cieeee mengalir)
Eh..tapi serius loh!gw ngerasa asik aja tiap gw nemu model terbaru terus gw terinspirasi buat ngedesain sesuatu terus gw kerjasama dengan beberapa penjahit ehh ternyata baju itu direspon baik oleh temen-temen gw.Alhamdulillah mereka suka…
Gw sampe terharu waktu gw pake baju hasil desain gw sendiri kekantor. Ternyata beberapa temen gw nanyain kenapa ngga diperbanyak terus dijualin..Wow..
Yaa niat gw awal kan iseng..gw pake terus mereka suka..,dan ternyata temen gw yg dimalang udah mau pesen aja satu. Hiks hiks jadi terharu..walaupun itu mungkin belum sempurna menurut gw tapi bagi gw itu nilai yang sangat berharga untuk terus semakin belajar kedepannya..
Gw bermimpi banget buat menjadi kenyataan kedepannya gw punya butik desainan gw sendiri..punya anak yang lucu-lucu, punya mertua yang sayang sama gw,punya suami yang mendukung setiap kegiatan gw Amiiinnn (loh Ujungnya..)hahaha
Yaaa itulah ya pokoknya..sekarang bertahap dululah..
Terimakasih temen2 gw yg dipadang,malang,bengkulu.. yang rajin beli barang dagangan gw..haha

Suatu perjalanan

Terjadi beberapa perubahan dalam hidup gw. Drastis tapi sangat berproses. Kadang gw ga nyangka proses itu berlangsung begitu cepat. Suasana yang tiba tiba berubah,pola pikir yang terbentuk dengan sendirinya, orang-orang yang datang dan yang pergi. Semua proses yg gw alami terjadi begitu cepatnya.namun dilalui dengan perasaan yang naik turun sedemikian rupa.
Kalau mau ditanya kesan apa yang paling berharga. Gw rasa semuanya adalah pelajaran yg memberikan kesan trsendiri. Gw namakan itu adalah sebuah perjalanan. Tanpa perjalanan-perjalanan itu gw rasa tidak akan ada gw yang seperti sekarang.
Rasa cuek,rasa berpositif diri,rasa tenang dan rasa damai gw dapatkan dari beberapa orang yg memberikan gw bnyak pelajaran.
Gw yang sekarang lebih berfokus diri pada apa yang gw sebut LOGIKA. Right…knp logika?.. karena menurut gw hidup itu adalah kepastian..sesuatu yang masuk akal,dan bukan khayalan semata. Hidup adalah sesuatu hal yang harus kita buat real..bukan sesuatu yang cuma bisa kita impikan atau kita khayalkan.
Contohnya begini..jika gw merasa gw harus menjadi sesuatu dan pantas untuk mnjadi sesuatu,atau gw yakin akan ssuatu..maka sesuatu itu udah sepantasnya gw perjuangin dan gw usahakan. Yaa… kmbali lagi logika berbicara..jika dalam konteks masih masuk akal buat diusahakan. Karena gw bukan penentu hidup,gw ga akan bisa jamin gw dibeberpa tahun kedepan. Gw bukan pemaksa hidup.

Cerita dua minggu

Bermula dari percakapan seorang paman dan keponakannya tercinta. Percakapan yang setiap saat dilontarkan..,pacarmu siapa nduk?..Oh My God..sangat pedulinya beliau ama gw. Sangking sering nya ditanyain tiap ketemu..gw makin sering ngindar n nangkis dengan jurus seribu ngeles.

Dan kali ini sang paman berhasil mengintrogasi kembali. Tiada henti hentinya dan tiada pernah lelahnya beliau menunjukan rasa pedulinya.Kali ini om gw punya cara..cara pencomblangan..dan kali ini yang mnjadi subjek nya adalah seorang pria..sebut saja “pria berpangkat”

Tidak pernah terbesit dalam pikiran gw ..buat kenalan dgn pria berpangkat.

Dan cukup gw tahu pria ini lumayan berumur,jaraknya 9 tahun dr gw,gw smpat menelan ludah karena agak shock.Tapi yaa udalah kan gw berhak berteman dengan siapapun tanpa membeda2kan umur.

Perkenalan dimulai dari makan bareng. OKE MAKAN BARENG…

Dimana2 orang makan bareng dalam kasus baru kenal dudukanya hadap2an..dan ini gw harus duduk sebelah2an.Pria berpangkat ini mulai dgn pertanyaan2 halilintarnya..

” jadi sekarang lagi deket ama siapa?”,

Dan gw jawab…

“Banyak…hehe”,ekspresi wajahnya pun seketika berubah..

Yaa gw pikir temen gw banyak yaa,jadi gw wajar kalo bilang yang deket ama gw banyak.

Dari makan bareng terus nonton bareng..dan kesalahannya adalah gw salah pilih film..filmnya jelek dan ngebosenin..gw cuma bisa garuk2 pipi.

Gw pulang..ya seperti biasa keluarga besar gw kayaknya antusias. Tapi gw pikir segala sesuatunya itu trgantung gw dong. Gw merasa masih sangat muda. Gw ga mau mengambil keputusan yang salah.gw mau mengambil keputusan yang emang gw yakini.

Apa yang membuat gw ragu lebih baik gw diemin dulu.

Oke..dan ini berjalan cuma dua minggu..dan akhirnya gw camkan dalam hati..bukan..bukan..dan bukan pria berpangkat orangnya..

Happy Fasting on the road!

Akhirnya pulang!..

Setelah beberapa misi kerjaan selesai keesokan harinya tepatnya di hari minggu..puasa pertama yang ceritanya puasa dijalan.

Nahh…perjalanan lumayan meletihkan..tapi ga boleh dirasa-rasa..
Makin semangat lagi pas nemu objek buat foto-foto hahay